bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Beragam info seputar bisnis tanaman hias
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Bila penyerbukan berhasil akan terbentuk buah dengan perbandingan seimbang. Yang penting media itu porous sehingga air tidak menggenang.

  1. Penanaman dilakukan dengan menebar benih pada media tadi lalu tutup dengan media itu juga. Basahi dengan air secukupnya.
  2. Benih yang berkecambah satu bulan kemudian batangnya telah setinggi 4 cm.
  3. Saat itu bibit boleh dipindahkan ke pot.
  4. Usapkan benangsari hingga merata

Setelah 6 bulan tanaman sudah mencapai tinggi Pangkal batangnya pun sudah mulai membe bonggol. II Bila telah b bonggol itu dian dan dinaikkan media. POPdilakukan 3-6 3ersamaan de penggantian atau pot. Akar yang mati tidak be dibuang. Kambi ng terbent diangkat agipr jepang tidak LH menyukai air. karena itu penyirE diberikan secukui Ia tumbuh lebih t di tempat ter! dibandingl ternaungi.

AGRO EXPO ’99
PAMERAN PERTANIAN PEMDA DKI JAKARTA. JAWA BARAT. JAWA TIMUR. JAWA TENGAI BALI. SWASTA/ASOSIASI. LITBANG PERTANIAN DAN PERGURUAN TINGGI. 20-29 AGUST
1999 DI TAMAN LAPANGAN BANTENG. JAKARTA PUSAT

  1. PELAKSANA : DINAS PERTANIAN.PETERNAKAN. PERIKANAN DAN KEHUTANAN DKI JAKARTA
  2. PAMERAN DAN BURSA PRODUK DAN TEKNOLOGI RANIKAIAN
  3. KONSULTASI
  4. PRESENTASI/PEFtAGAAN ACM
  5. LOMBA
  6. HIBURAN
  7. PENDAFTARAN PESERTA

GEDUNG TEKNIS PEMDA DKI JAKARTA (DINAS PERTANIAN DKI JAKARTA) LANTAI 6. JL GUNUNG SAHARI RAYA NO. 11. JAKARTA PUSAT TELEPON : 6286626 6287913 – 15. PES.14241. 14226 FAX : 6007247
36 TRUBUS NO. 357 EDISI AGUSTUS 1991

banyakan Nolina dari Setek Nolina selama ini diperbanyak dengan mengecambahkan bijinya. Ternyata ia bisa diperbanyak melalui setek. IC.eindahan nolina (Beaucarnea recurvata) terletak pada daunnya yang lebat dan menjuntai. Daun-daun ini ditopang batang yang muncul dari bonggol tanaman. Penampilannya secara keseluruhan tampak artistik. Namun untuk terbentuknya bonggol tanaman harus dibesarkan dari

B. Cara Kedua

menggoyanggoyangkan Menjual segala macam tanaman hias Indoor & outdoor seperti macam-macam : Anggrek V Plumeria ex Hawai (Kamboja)
Bromelia
Aglonema
Adonium obusum
Bermacam-macam (Silangan Baru) tanaman baru Pucuk tanaman ditarik minimal 10 lembar daun langsung ditanam di pot biji. Padahal proses dari biji hingga terbentuk buah membutuhkan waktu 5-7 tahun atau lebih. Tank pucuknya Bambang Samboda hobiis di Petukangan Utara Jakarta Selatan mempunyai nolina variegata. Tanaman itu tergolong langka sehingga timbul that memperbanyak. Namun Bambang tidak mau menunggu koleksi eksklusif itu berbuah karena terlalu lama. Alumni Jurusan Mesin Fak. Teknik Trisakti ini lalu membuat eksperimen yang bersifat untung-untungan. Pucuk tanaman nolina eksklusifnya dicoba diperbanyak dengan setek. Cara pertama tunas yang tumbuh dari batang utama dipotong. Bagian yang dipotong minimal 1/2 cm dari daun terbawah. Bahan ini langsung ditancapkan perlahan-lahan di media. Tujuannya agar titik tumbuh tidak rusak. Dengan demikian tanaman yang tumbuh bisa menghasilkan umbi.

Cara kedua pucuk tanaman dipotong. Daun-daun bagian atas (sekitar 15 lembar) dipegang dengan sebelah tangan. Sebelah tangan lain menahan batang tanaman. Perlahan pucuk daun ditarik hingga terlepas. Potongan itu diolesi zat perangsang tumbuh. Setelah itu segera ditanam dalam pot. Media yang digunakan tanah dan kotoran kambing. Di bekas potongan batang bawah dibenamkan satu butir NPK. Pupuk ini akan merusak titik tumbuh sehingga tunas baru banyak muncul. Spekulasi Bambang berhasil. Potongan pucuk tumbuh. Akarnya muncul dari pangkal potongan tadi. Sedangkan pada batang tanaman yang dipotong terbentuk tunas baru. Bapak yang kreatif ini tidak perlu lagi menunggu lama untuk memperbanyak tanaman eksklusifnya. Diakui Bambang Samboda ada kekurangan perbanyakan cara potong kedua in Tanamanponi-tail tidak bisa membentuk bonggol sebagaimana bila diperbanyak dari biji. Karena itu perbanyakannya lebih banyak memakai cara pertama memotong cabang baru. (Syah Angkasa)

IHJAYA ORCHID Nursery Dekat gerbang tol Sirkuit Sentul. Citeureup – Bogor Telp : (021) 87950371 87951625 HP. 0816834496

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Beragam info seputar bisnis tanaman hias

Si Jeruk banjar yang manis rasanya

GEJOLAK HARGA SI BUAH LONCENG

MENGOBATI MUAL KARENA PENCERNAAN TERGANGGU

POTENSI PERIKANAN SRAGEN

FORCE MOULTING ATAU PEMAKSAAN RONTOK BULU