bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Dunia anjing
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Carol Gantikan Tugas 3 Satpam. Siang itu Obby Darmawan duduk santai di ruang keluarga sambil menonton televisi. Tiba-tiba terdengar salakan Carol, dobermannya diiringi jeritan seseorang, “Tolong… tolong. …tolong!” Pria tegap itu langsung beranjak dari sofa. Kepalanya melongok ke pintu sembari berteriak, “Carol, Come/” Doberman hitam cokelat itu segera melepas gigitan, lalu berlari mendekati majikannya. Tasikmalaya, Jawa Barat, itu. Kini, Carol-lah yang menjaga rumah mewai seluas 1.700 m2 di bilangan Condei Jakarta Timur, itu. Ia menggantikan petugas keamanan. Carol juga bisa diandaikan menjag- dirinya ketika bepergian. Bahkan, anjinz itu mau ditinggal di mobil beberapa saai ketika berbelanja. “Pergi ke Puncak akan terasa aman kalau didampingi Carol,” uj ar mahasiswa semester 5 Fakultas Ekonom: Universitas Trisakti Jakarta itu. Untuk mencetak anjing seperti itu ia harus melatihnya sendiri sejak umur 2 bulan.

Latih sendiri
Sulung dari 2 bersaudara itu mendapatkan Carol dari salah satu pembiak di Jakarta. Ketika dibeli masih anakan. “Saya memang ingin meliha: karakternya sejak kecil,” ujar penggemar olah raga fitnes itu. Risiko memelihara anak anjing harus dialaminya. Misalnya, anjing kerap “menangis” lantaran kangen induknya. Dengan telaten ia menemaninya hingga 2 minggu. Belum lagi perilaku anjing suka buang air di karpet. Bahkan, anjing kerap “mencuri” sandal atau mengacak-acak taman. Semua itu dihadapi dengan penuh kesabaran. Obby butuh waktu 2 bulan untuk mengajari anjing “tertib” di rumah. “Untuk membentuk anjing patuh perlu pengawasan. Bila anjing melakukan kesalahan segera ditegur. Dengan begitu anjing tahu apa yang boleh dilakukan atau tidak,” ungkap pemegang sabuk hitam Taekwondo itu. Latihan buang kotoran atau pup di rumput sudah ia biasakan sejak kecil. Atlit binaraga di Ade Rai Body Building itu juga memberikan latihan lain, seperti membiasakan naik di mobil. Maksudnya agar tidak kesulitan ketika anjing diajak ke klinik atau Beruntung, Obby, panggilan akrab Obby Darmawan tinggal di rumah. Bila tidak, tubuh “orang asing” itu bakal terkoyak-koyak digigit Carol. Gerakan anjing itu semakin agresif dan beringas bila lawan berontak atau melarikan diri. Lantaran takut, badannya menjadi gemetaran. Begitu aman, tamu berpakaian necis itu langsung meminta maaf lantaran masuk tanpa permisi. Kejadian serupa juga dialami salah satu teman Obby yang kebetulan main ke rumah. Ia lari terbirit-birit begitu berpapasan Carol di ruang tamu. Spontan, anjing bernama Arco von Astori itu mengejarnya. Untung, ada kamar mandi terdekat untuk menyelamatkan diri. Hampir 2 jam anjing itu menungguinya di depan pintu. Obby memang mengandalkan anjing itu untuk menjaga rumah. “Empat tahun lalu rumah ini pernah disambangi pencuri. Kerugian material yang dialami memang tidak banyak, tapi kejadian itu membuat keluarga saya terpukul. Pasalnya, sudah dijaga 3 petugas tetap saja kecolongan. Sejak itulah saya bertekad untuk memelihara anjing,” kata pria kelahiran

Kini, b mewah Condet, intikan 3 menjaga m. anjing rapa saat cak akan rol,”ujar Ekonomi . Untuk ia harus bulan. ara itu ah satu rli masih melihat nggemar ag harus 2 kerap duknya, lingga 2 ing suka 3g kerap ak-acak in penuh i untuk “Untuk awasan, i segera ahu apa ungkap udo itu. Rumput i Body latihan i mobil. *«: i- a Latihan itu hanya 2 fi-.zih itu anjing sudah mau r. Bahkan, begitu pintu – _ ; angsung nyelonong ti remmur 4 bulan Carol belum igresif. Obby menduga anjing 5 Desember 1998 itu bertipe b*l _“ Ternyata perkiraannya meleset, tp _r->a menginjak 8 bulan tanda- hl. ^.va. seperti suka menyalak ■i– .- . £2 mulai tampak. Sejak itulah pnra a sekolahkan selama 2 bulan. am~ i Jarol dilatih sendiri. Perintah t om’t stay, dan give dikuasainya cki ?aik. Kemampuan itu hu . a ketika DogFamily Show di .■§K_r_ 2 uibun silam ia menyabet juara tmX. mulai menunjukkan kelasnya ■fc-rr r: ing pekerja. Maka, Obby pun aic : ■ : -ikan kembali anjingnya untuk M hx —enyerang. Berkat gemblengan bulan tingkat kecurigaannya «aa e-asah. Kini ia bisa menilai orang a i k mg akan berbuat jahat atau tidak. ~ mar larap orang yang mengenakan pf r : dari kejarannya. Namun, bila -e orang berpakaian rapi ia cukup s .’ –;‘am saja. Kalau orang itu panik, . i:3u lari pasti dikejarnya,” urai a – . v pakan anjing itu.-«■«liar•! eskipun bertampang sangar, fc_-r_’.an Delta von Harmonic Glory itu Si~e-amya anjing sahabat keluarga. 1 r g dog itu kerap “berkeliaran” di iurah. Carol memang tidak bisa diam.

Carol bergaya ketika kontes
Kenali Doberman Anda
benar kalau doberman terkenal dengan julukan sebagai tukang gigit, bahaya bagi anak-anak, bawel, dan susah diatur. Anjing asai Jerman itu sangat cerdas, perkasa, dan gagah. Kecerdasannya didukung oleh anatomi yang kompak. Lihat saja, otaknya hampir memenuhi seluruh ruang di tempurung kepala.

Kerakternya pun keras dan tegas. la harus mendapat kasih sayang yang cukupi dari majikan. Pemilik harus memiliki jiwa pemimpin dan bijaksana. Anjing itu tidak menyukai tindakan kasar. Bila hal itu dilakukan, anjing malah berbalik berbuat kasar pada tuannya. Kesalahan dan kebiasaan buruknya harus ditangani dengan koreksi yang benar. Bila ia melakukan tindakan dengan baik berikan pujian seroyal mungkin. Jadi, kalau ada doberman bertindak “aneh”, itu karena pemilik tidak bisa melatihnya. Jangan heran bila anjing akan bertindak di luar kebiasan lantaran salah asuhan. Sebaliknya, bila pemilik bisa mendidik dengan benar, bukan tidak mustahil doberman menjadi anjing impian, la mampu diandaikan sebagai anjing penjaga atau anjing keluarga yang bersahabat. (Rachmatdi Hatmosrojo, SH, pelatih anjing di Chambaraya DTC) Anjing itu sudah 2 kali melarikan diri dari rumah. Ia lolos lantaran pintu pagar terbuka. Namun, ia tidak mengganggu orang-orang di sekelilingnya. Obby yakin anjingnya mampu pulang sendiri. Itulah sebabnya ia hanya menunggu di depan pagar. Tak lama kemudian anjing itu muncul dan masuk sendiri ke rumah. Tabiat Carol cenderung manja. Ia selalu minta perhatian dengan dielus-elus tubuh atau lehernya. “Kalau saya sedang asik nonton televisi, ia langsung berbaring di pangkuan saya. Lucunya, ia tidak mau saya peluk. Namun, kalau ada cewek yang mau memeluk ia langsung bersandar,”ucap Obby sambil tertawa. Kendati tidak sekualitas anjing kontes lantaran telinga salah kupir, sosok Carol cukup elegan. Selain pakan teratur, Obby membiasakan olahraga yang memadai agar stamina terjaga. Caranya, ia mengajak anjing bermain basket. “Senang bermain bola dengan Carol. Ia selalu ngrecokin dan mengejar-ngejar bola. Kalau bola didapatkannya langsung disundul dengan kepala. Lucu melihat tingkahnya,” ujar pria yang kini mulai membangun kennel Von Merry itu.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Dunia anjing

PENEBARAN SEJUTA BIBIT. MASUK MURI

SAWO DUREN HABIS DISERBU DI POHON

Ikan hias dan pertanyaan seputar omtani

BUDIDAYA TANAMAN PISANG

WASPADAI KALA BULU DAN KERAK KULIT BERCECERAN DI TUBUH DOMBA