bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Kista mulut rahim
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Riska Nizhami, melasma hilang setelah konsumsi kapsul ekstrak kulit manggis

Ciri melasma:
1. Noda atau bercak berwarna cokelat muda sampai tua
2. Berbatas tegas dengan sekitarnya
3. Bentuk tepinya tidak teratur,
4. Muncul di pipi, dahi, daerah atas bibir, hidung dan daguantioksidan lain seperti

angguryang “hanya” 1.100; sedangkan apel (1.400). “Antioksidan kulit manggis mencegah penyakit degeneratif. Efek sampingnya meregenerasi sel kulit dan melancarkan metabolisme. Akibatnya sel kulit tidak keriput,” ujarnya. Riset Palakawong di Departemen Teknologi Pangan, Prince of Songkla University, Thailand, membandingan antioksidan kulit manggis dengan kayumanis dan minyak esensial jeruk. Hasilnya IC50 antioksidan kulit manggis 5,94 mg; daun manggis 9,44 mg; dan kulit kayu manggis 6,46 mg per ml. IC50 merupakan dosis yang diperlukan untuk menghambat separuh radikal bebas. Kayumanis dan minyak esensial jeruk tidak menunjukkan aktivitas antioksidan. Itu artinya kulit manggis andai untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
Dr Wong Lip Wih dan Dr Berna Elya menguji kulit manggis untuk kesehatan kulit secara klinis pada 35 perempuan berusia 35-40 tahun di sebuah klinik kecantikan di Bandung, Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya mereka melakukan uji keamanan untuk memastikan kulit manggis tidak memberikan efek berupa kemerahan atau bintik pada kulit. Periset membuat krim berisi campuran ekstrak kulit manggis Garcinia mangostana dan pegagan Cantella asiatico dengan komposisi 5% : 5%. Pegagan juga sumber antioksidan yang baik.

Setiap peserta uji mengoleskan krim ke lengan masing-masing selama 28 hari. Sayang hasil uji itu belum signifikan. Tingkat kelenturan, kecerahan, dan kelembapan yang diukur sebelum dan sesudah perlakuan sama saja. Diduga lokasi uji di klinik kesehatan relatif “bersih” dari paparan radikal bebas dan dosis kurang optimal sehingga hasil tidak signifikan. Namun, banyak bukti empiris lain yang mengukuhkan khasiat kulit manggis.
Contohnya adalah dokter Marrisa di Jakarta Selatan. Dalam kondisi stres seperti saat menghadapi ujian, jerawat menghiasi wajah mahasiswa Universitas Indonesia itu. Untuk mengatasinya, perempuan 29 tahun itu minum 3 kapsul ekstrak kulit manggis dalam sehari. Setelah pekan konsumsi jerawat hilang dan kulit lebih cerah. Pegagan Canteia asiatica sumber antioksidan yang baik

Hipermelanosis Bunuh diri Menurut Abdul Mun’im antioksidan berperan menghambat reaksi oksidasi sehingga kondisi kulit tetap bagus karena melanin tidak teroksidasi. “Kerja antioksidan seperti bunuh diri, sebelum oksigen mengoksidasi yang lain, antioksidan teroksidasi terlebih dahulu, sehingga melanin tidak teroksidasi,” ujarnya. Senyawa yang berperan aktif sebagai antioksidan pada kulit manggis ialah xanthone, fenol, flavonoid, serta alfamangostin, dan betamangostin. Dosen di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Dr Berna Elya Apt MSi, menuturkan xanthone memiliki gugus hidroksida (OH) yang efektif mengikat radikal bebas di dalam tubuh.

Periset menguji -iiggis secara praklinis pada bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis. Hasilnya, kandungan alfamangostin dalam kulit manggis memiliki aktivitas antijerawat. Kadar hambat minimum P. acnes dan S. epidermidis 7,81-15,63 i_ig/ml dan 15,63-31,25 Hg/ml. Nilai kadar hambat bakteri 15,63-31,25 |xg/ml. dan 62,50-125,00 ng/ml. Kulit manggis juga berkhasiat menghilangkan bekas luka seperti yang dialami drToni Sutono MPH. Sebab kulitnya memang sensitif. Gigitan nyamuk atau baret sedikit saja menimbulkan luka di kulit yang lama sembuh. Kalaupun luka sembuh meninggalkan bekas berwarna hitam di kulit. Dua bulan mengonsumsi ekstrak kulit manggis sebanyak kapsul dengan frekuensi 3 kali sehari bekas luka hilang. Valentina Indrajati, herbalis di Bogor, Jawa Barat, memanfaatkan ampas ekstrak kulit manggis untuk menghaluskan kulit. “Sari ekstrak kulit manggis diminum, sementara ampasnya digunakan untuk scrub,” ujarnya. Lulurkan ampas ekstrak kulit manggis pada bagian tubuh yang dikehendaki sebelum mandi. Setelah scrub kering bilas dengan air bersih. Penggunaan scrub kulit manggis sebaiknya sebelum mandi. Karena sang ratu kulit sehat dan cantik. Konsumsi makanan berlemak memicu munculnya jerawat dr Toni Sutono MPH, bekas luka di kulit hilang setelah konsumsi ekstrak kulit manggis

Jalan Panjang Demi Jabang Bayi
Tujuh tahun menanti, Bthari Kamaratih belum juga menimang buah hati. Pertanyaan yang kerap menyudutkan Kamaratih adalah, “Kapan punya momongan?” Keruan saja, ia ingin secepatnya menimang sembari bersenandung untuk meninabobokan si kecil. Itulah sebabnya ketika menstruasi terhenti, Kamaratih-nama samaran-girang bukan kepalang. Dua pekan lamanya ia memastikan menstruasi berhenti, lalu karyawati sebuah perusahaan swasta di Jakarta itu pun memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Kebahagiaan sontak memenuhi saat dokter menyatakan ia hamil. la segera mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengonsumsi pangan kaya nutrisi.

Vagina
Kesibukan mengejar karier menjadikannya terpaksa mengompromikan kehidupan pribadi, termasuk urusan teman hidup. la menikah pada usia 30 tahun. Sudah begitu, ia tidak langsung hamil setelah menikah. Sebenarnya Kamaratih aktif berusaha mengatasi masalah itu. Setiap bulan ia berkonsultasi dengan spesialis kandungan dan mengonsumsi semua obat yang diresepkan. Namun, kehamilan bakjauh panggang dari api. Insting keibuan menjadikan Kamaratih tetap tegar. Meski hanya memiliki 1 indung telur di pinggang kanan, ia tetap aktif mencari jalan untuk mewujudkan kehamilan. Bak gayung bersambut, seorang rekan sekerja menyarankan Kamaratih berkonsultasi dengan Valentina Indrajati, herbalis di Rahim “Kehamilan pertama di usia lebih dari 30 tahun perlu herbal penguat’ ujar Valentina Indrajati, herbalis di Bogor. Endometriosis alias kista terjadi saat jaringan yang semestinya berada dalam rahim tiba-tiba tumbuh di tempat lain. Kista paling sering muncul di indung telur. Faktor pemicunya belum diketahui pasti sehingga pencegahannya sulit

Rumput mutiara hentikan pertumbuhan kista
Prof dara Kusharto: Protein memperbaiki metabolisme tubuhAkar alang-aiang membersihkan rahim Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sang rekan hamil meski pernah mengidap kanker payudara, setelah berobat ke Valentina.Pada kunjungan pertama, Valentina memeriksa Kamaratih dan menemukan endometriosis dalam rahimnya. Adapun sang suami terdiagnosis memiliki sperma yang lemah. Herbalis kelahiran 47 tahun silam itu meresepkan paduan herbal, antara lain daun barucina Artemisia vulgaris, rimpang temuputih Curcuma zedoaria, dan rumput mutiara Hedyotis corimbosa. Endometriosis alias kista terjadi saat jaringan yang semestinya berada dalam rahim tiba-tiba tumbuh di tempat lain. Jaringan itu tetap hidup dan aktif berproduksi sehingga menimbulkan nyeri dan memperbanyak jumlah darah yang keluar saat menstruasi. Hamil
Menurut dr Kerry Ramlan Kartosen SpOG, spesialis kandungan dan kebidanan di RS Ibu dan Anak Bunda. Surabaya, Jawa Timur, endometriosis masih menjadi polemik dalam dunia kedokteran, “Faktor pemicu utama belum diketahui sehingga pencegahan pun sulit,” kata Kerry. Riset Carlo Bulletti dan rekan-rekan dari University of Bologna, Italia, menunjukkan sebanyak 6-10% perempuan usia produktif mengalami kista. Sayang, belum ada data pasti angka penderita endometriosis di tanahair.

Kamaratih merebus ramuan herbal berbentuk serbuk dalam 3 gelas air bersih hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Valentina mengemas campuran herbal itu dalam sebuah kantong plastik transparan berbobot 80 gram untuk sekali rebus. Ketika ramuan hangat, Kamaratih menyaring hasil rebusan itu dan membagi dua masing-masing setengah gelas untuk dirinya dan suami. Frekuensi konsumsi dua kali sehari, pagi sebelum sarapan dan malam sesudah makan. Menurut Valentina daun barucina berkhasiat menguatkan saluran reproduksi-termasuk dinding rahim-sehingga mencegah keguguran, sedangkan rimpang temuputih menghentikan pertumbuhan endometriosis dan membersihkan rahim. Adapun rumput mutiara mengatasi jaringan liaryang tumbuh di daerah rahim-termasuk endometriosis dan tumor. ‘itu karena usia pasien tidak lagi muda sehingga perlu penguatan dari luar,” kata herbalis yang kerap mengajar yoga di mancanegara itu. Apalagi Kamaratih tinggal memiliki 1 indung telur.

Memasuki pekan ketiga, suami Kamaratih mulai bosan mengonsumsi herbal. Namun, Kamaratih menyemangati sehingga tanpa terasa genap sebulan sudah mereka mengkonsumsi paduan herbal itu. Menurut dr Kerry Ramlan Kartosen SpOG, Kamaratih berpeluang hamil asai fisik dan stamina benar-benar mendukung. Artinya, kondisi seluruh organ optimal tanpa masalah disertai asupan gizi cukup dan berimbang. Pertengahan Maret 2012, Kamaratih berhenti menstruasi. Pada pekan berikutnya, dokter ahli kandungan memberi kabar gembira, Kamaratih positif hamil. Hingga wawancara dengan Trubus pada akhir Mei 2012, usia kehamilan Kamaratih 2 bulan. Namun, ia masih menyimpan rapat-rapat kabar itu dari keluarga. “Nanti kalau sudah lewat trimester pertama baru saya bilang,” tuturnya. Sampai saat ini pun ia tetap mengonsumsi ramuan dari Valentina untuk memperkuat rahim dan janin sampai waktu persalinan. Toksoplasma
Nasib Pujiastuti mirip Kamaratih yang menanti kedatangan buah hati setelah tiga tahun menikah, la pernah hamil, tiga bulan pascapernikahan. Namun, akhirnya keguguran akibat toksoplasma. Pasangan Ari Widhi dan Pujiastuti di Wonogiri, Jawa Tengah, pun keluar masuk ruang praktik dokter. Begitu mendengar ada dokter spesialis toksoplasma di Kota Yogyakarta, pasangan itu pun segera meluncur ke Kota Gudeg. Menjelang pengujung 2010-setelah menjalani terapi melelahkan selama hampir setengah tahun- Pujiastuti kembali hamil.

  1. Anjing terinfeksi oleh inang perantara (tikus atau babi)
  2. Kista parasit keluar bersama kotoran anjing
  3. Kista menjadi aktif dan hinggap di air, tanah, atau bahan makanan
  4. Menginfeksi manusia lewat lingkungan
  5. Menginfeksi binatang liar maupun peliharaan
  6. Menginfeksi lewat daging setengah matang
  7. Saat penderita mengandung, janin terinfeksi lewat tembuni (plasenta).
shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Kista mulut rahim

KACANG TANAH MENCEGAH PENYAKIT GINJAL

Kumpulan Banner Omtani

ETANOL BERSIFAT KOROSIF TERUTAMA YANG BERKADAR RENDAH.

ALPUKAT LEBIH BAIK DARI NASI

Daftar Suplliyer dan Produsen Usaha Hormon Tanaman