bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Menanggulangi hama tikus bandel
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Banyak pihak yang sadar, tikus mampu membuat orang pf Petanigagal panen, lantaran hasilnya habis diganyang tam pengerat itu. Menurut Food and Agricultural Organization i«je* •ibat serangan tikus di bidang pertanian mencapai 20-25%. Mulei angka kecil. Bayangkan, jika s» : padi nasional 51,9-juta gabah isrrr^ giling pertahun. Artinya 13juta ficidangkan” sebagai pakan tikus. .. . :”-gian lebih besar lagi jika _-g kerasakan pematang sawah f t: -> akibat dilubangi tikus. melulu sektor pertanian yang acbat tikus. Sektor lain seperti i —. rumah tangga, perhotelan, tak i iari kerugian yang sangat besar. j- agi kebakaran gedung akibat s ;::na listrik. Rodentisida yang saat ini digunakan di Indonesia umumnya berasal dari Eropa. Di sana penggunaan racun untuk mengatasi tikus memang efektif. Pasalnya dengan 6—7 bulan musim dingin sehingga persediaan pakan menipis. Dampaknya, tikus tidak punya

RACUN TIKUS TRQP
altematif diaan bibit sar.” tutur lasaran PT erusahaan a itu baru lan 2 jenis lan putih. un petani- iera; putih,tin konsep g mengherankan sampai saat »-:ia belum mampu mengatasi a—w-gan tikus secara tuntas. Padahal, agai cara diterapkan seperti rodentisida (racun tikus) dan jenngkap. Apa yang salah dengan sistem jegendalian itu? Penyebabnya rcaJah tidak adanya alat mu rodentisida yang ifektif mengendalikan ~ asi tikus. Asai tahu a a. daya penciuman tikus ra-kira 900 kali lebih sensitif z^ripada manusia. Bila seekor tikus terperangkap, —isalnya sampai beberapa minggu terikutnya tikus lain akan menghindari ^kasi itu. Sebab tikus berkomunikasi iengan sesamanya melalui bau. Seperti ^ebuah pesan, tikus dapat meninggalkan pau sebagai pemberitahuan kepada •;erabatnya setelah menikmati umpan.

Ketika terperangkap tikus meninggalkan bau tertentu agar kawanan ain waspada. Bila bau ini tercium oleh ;ikus lain mereka akan menjauhi tempat itu. sehingga rodentisida pun disan tap. Sebaliknya, di Indonesia tikus mendapat banyak pilihan pakan. Dengan demikian pemanfaatan racun asai Eropa ini tidak efektif. Rattnopik istimewa Problema itu dapat diatasi dengan menciptakan rodentisida yang mampu merangsang tikus untuk memakannya Caranya, dengan menambahkan bau yang berdasarkan penelitian sangat disukai tikus. Konsep inilah yang ditawarkan Racun Tikus Tropis Rattropik. Rodentisida itu sangat efektif di daerah tropik. Dengan bahan aktif bromadiolon dapat membunuh 100% tikus yang memakannya dalam 6 hari. Rattropik telah dicoba di berbagai tempat dan kondisi seperti di sawah, perkebunan tebu, jagung, kebun kelapa sawit, pabrik, rumah sakit, dan rumah tinggal. Hasilnya sangat memuaskan. Kelebihan Rattropik dibanding racun tikus lain antara lain sebagai berikut:

Beraroma khusus yang sangat disukai sehingga tikus mencari sendiri r Rattropik. Berdasarkan riset, 90% tikus mati di dekat air dan liangnya setelah makan Rattropik.
Hemat biaya karena racun ini sangat efektif sehingga lebih ekonomis. Rattropik dibuat oleh Mr. Gabor Edelenyi, pakar pengendalian tikus dari Hongaria. Sejak 1988 ia datang di Indonesia dan mengajar karyawan Bulog cara membasmi tikus. Saat ini Gabor mengabdikan ilmunya sebagai Rat Control Advisor di Surabaya dan Jakarta. Melalui ketekunan dan penelitian ia menyimpulkan: formulasi bahan pada Rattropik sangat efektif
mengendalikan tikus. Rattropik tersedia dalam berbagai kemasan. Untuk rumah tangga dan usaha skala kecil (150 g, 250 g, 500 g), skala menengah (5 kg), dan skala besar seperti gudang dan perkebunan ( di atas 10 kg). PT Niaga Swadaya mendapat kepercayaan berharga menjadi agen tunggal pemasaran Rattropik di Indonesia. Perusahaan Grup Trubus ini beralamat di Jl. Gunung Sahari III/7 Jakarta Pusat. Informasi lebih lanjut hubungi: Misno Sudaro dan Reny Indahyani melalui telepon (021) 4204402, faks (021) 4214821. Kami masih membuka kesempatan menjadi agen penyalur di seluruh Indonesia. Peminat silakan layangkan surat permohonan ke alamatkami.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Menanggulangi hama tikus bandel

CARA MENDAPATKAN ETANOL BERKADAR 99,6%

MENANAM ANGGREK PHALAENOPSIS DI DATARAN RENDAH

Peluang Peningkatan Produktivitas Padi Melalui Keserasian Varietas dan Jarak Tanam

JAMU LEBIH BAIK DARIPADA OBAT KIMIA

6 KEMATIAN AKIBAT FAKTOR LINGKUNGAN