Home » Blog » Prona Pompa Air Serbaguna Pompa air Prona untuk mengairi tambak udang.
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Prona Pompa Air Serbaguna Pompa air Prona untuk mengairi tambak udang. Bermula dari resesi ekonomi dunia yang ditandai dengan merosotnya harga minyak imi maka orangpun mengambil hikahnya dengan memalingkan perhainnya guna menggali sumber non migas. Melalui KEPRES No. 39/1980 pukat harimau telah dilarang dan melalui KEPRES itu pula telah dicanangkan Pengembangan Proyek Udang Nasional maka Udang Windupun menjadi primadona. Seiring dengan mencuatnya udang windu orang berduitpun beramairamai menanamkan modalnya ke usaha tambak usaha pembenihan udang (Hatchery) usaha makanan udang dan lainlain. Namun PT. TRIMETA MINA UTAMA melakukan pilihan lain yang sangat strategis yaitu pada pelayanan guna memenuhi kebutuhan sarana produksi yang langka dalam bentuk pompa axial yang lebih dikenal dengan POMPA PRONA yang banyak membantu petani tambak. Dengan mengutamakan pelayanan yang baik (after sales service) dengan selalu mau mendengarkan keluhan petani mau mendengarkan saransarannya maka PRONA pun berkembang ke arah penyempurnaan diri. Motonya sangat sederhana yakni BANYAK PILIHAN YANG HA RUS ANDA PILIH NAMUN DENGAN PRONA PASTI ANDA TIDAK SALAH PILIH. Dengan demikian tidak hanya udang windu yang akan menjadi primadona. PRONApun kini menjadi primadona. Petani yang telah memilih atau yang akan pilih pasti tidak akan salah pilih karena PRONA jaminan mutu.

Tidak Hanya untuk Tambak Pada mulanya memang PRONA didisain khusus untuk pompa tambak dalam rangka ikut menyukseskan program udang nasional. Namun dengan banyaknya permintaan dari petani padi maka tak pelak lagi sang PRONApun ikut mengairi sawah wadah hujan. Mengapa demikian ? Ternyata Pompa Air PRONA mempunyai tingkat efisiensi cukup tinggi dan harganyapun terjangkau oleh pe tani. Menurut BENNY TANDUN harganya lebih murah dari pelayannya dan ini tidak sekedar slogan namun dibuktikan dari pengalaman lapangan antara lain. Di desa Tanjung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang pada MT (Masa Tanam).

Dania tani luar negeri I. Edwin Petani Inggeris dengan Macammacam Ketimunnya Ka lau ditelusuri bukan main banyaltnya keluarga ketimun ini. Dan i yang berdaging lunak keras garing sampai yang dagingnya empuk. Di Inggris seorang petani bush Edwin Sheppard mencoha menanam jenisjenis keluarga Cucurbitae ini. Bush marrow Green Bush hentuknya mirip ketimun tapi rasanya seperti labu segar & garing. nada mulanya Edwin ShepPpard memang hanya ingin menguji kesuburan tanahnya dengan menanam berjenisjenis keluarga Cucurbitae Mi. Jenis mana 130 yang paling cocok ditanam di kebunnya begitu pikir Edwin. Karena itu seperti seorang peneliti ia memperhatikan betul pertumbuhan tanamannya masingmasing. Semua pot diberinya label dan diperlakukan sesuai dengan sifatsifat tanaman masingmasing. Menurut Edwin semua keluarga ketimun ini mudah beradaptasi. Bisa

Cara penanaman yang dipakai petani Inggris ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan cara kita menanam ketimun. Hanya saja karena iklimnya sangat berbeda harus ada waktuwaktu tertentu untuk menanam ketimun dan sayuran lain. Tidak mungkin mereka menanam pada musim dingin misalnya. Kecuali dengan greenhouse yang selalu diatur temperaturnya. Edwin biasa memberi kompos banyak untuk membantu menyuburkan tanaman dan yang paling penting baginya adalah perawatan rutin. Tanah harus dijaga kegemburannya. Trailing marrow Left Maw Fembaby saudara ketimun jerkuljt halus. Melons Blenheim—Orange. Femspot ketimun hibrida. Pumpkin Hundredweight namanya memang berat tapi berat sesungguhnya tidak sampai 100 kg. Ketimun A— dan jangan biarkan daundaun kuning bergelantungan pada tanaman itu falsafahnya. Akibatnya lahan tanamannya memang jadi bersih dan sehat. Pada saat tanaman tumbuh setinggi 15 cm Edwin membuatkan rambatan untuk ketimun dan melon. Jenis labu dan marrows yang senang merambat diberi jerami kering untuk menutupi tanah. Maksudnya supaya nanti kalau tanaman berbuah buahnya tidak akan busuk karena lama menempel pada tanah yang lembap. Edwin sudah mempraktekkan bahwa ketimun bisa tetap berbuah di dalam pot. Da lam percobaannya ia menggunakan sak seperti sak semen yang berisi media tanam berkualitas. Tempat tanamnya harus bersih benar dan media tanamnya terdiri dari campuran tanah dan kompos yang betulbetul baik. Edwin Sheppard juga sempat pusing dengan hama dan penyakit lebihlebih kalau kondisi alam sedang terlalu lembap. Adaada saja yang da tang ada labalaba merah (besarnya seperti kutu tetapi sangat menggang gu batang tanaman) serangga sayuran dan mildew. Semua pengganggu ini disemprot dengan obat anti hama dan penyakit ketimun. Lebih dari 20 jenis ketimun yang ditanam Edwin dan karena itu bervariasi juga panennya. Kalau ketimun sudah bisa dipanen pada saat buahnya sepanjang 2025 cm melon labu dan marrows harus menanti beberapa lama lagi. Melon dan labu (pumpkin) memang harus tua dulu sebelum bisa dipanen. Lagipula buahnya mungkin hanya 1 sampai 4 sedang ketimun bisa belasan selama satu masa panen. Dalam membuat rambatan ketimun lebih sederhana. Cukup hanya menancapkan bambubambu sedang pada melon tanamannya memerlukan jaring net. Rasa keluarga Cucurbitae memang beragam. Ada yang garing segar (ketimun) ada yang manis segar (melon) dan ada yang legit (labu). Sekarang tinggal pilih mau menanam yang mana. (Della Red/bahan dari Amateur Gardening)

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja
tags:

Related Post Prona Pompa Air Serbaguna Pompa air Prona untuk mengairi tambak udang.

SAYURAN DAN BUAH SEGAR MENCEGAH OBESITAS

TERNAK CACING DENGAN GE DEBOG PISANG

Ikan hias terbukti telah dapat menghilangkan stress

Apel bistambul mantab rasanya

MELUNAKAN KACANG HIJAU