bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Puyuh, puyuh dan puyuh telurnya begitu merejeki
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Blasteran Perancis-Lokal
alat itu setiap minggu dihasilkan -y’. >10 DOQ betina yang dijual Rp750/ Setiap buian diproduksi 60.000 00Q “Sekitar 70% DOQ untuk kebutuhan plasma, sisanya dijual ke peternak lain,” kata Subono Wiwoho SPt, kepala divisi hatchery. Beberapa pelanggan di Blitar, Kediri, Nganjuk, Madiun, Jember, Bekasi, Bandung, dan Metro, Lampung meminta rutin kiriman DOQ. Sekali kirim bisa mencapai 10.000 ekor. Order juga datang dari peternak lokal di sekitar Magelang, Batang, dan Yogyakarta.

Induk yang digunakan puyuh lokal Coturnix coturnix japonica hasil seleksi jumlahnya 15.000 induk betina dan 5.000 pejantan. Induk-induk itu berumur 2 bulan dengan bobot 180 g. Untuk mengantisipasi penurunan kualitas, diimpor pula 13.000 puyuh Coturnix c. coturnix asai Perancis. Puyuh itu akan disilangkan dengan puyuh lokal Coturnix c. coturnix japonica. sehingga diharapkan diperoleh puyuh unggul.

Pasar terbentang
Kesuksesan PG tak diraih dalam waktu sesaat. Ia menempuh perjalanan panjang selama 5 tahun menapak di bisnis ini. Perusahaan yang didirikan Rismanto Gunawan, Suharjono, dan Suharno itu berawal dari jual-beli DOQ dan telur dari peternak di sekitar Yogyakarta. Kemudian ia memperluas usaha dengan menjual pakan. Sejak itulah terpikir menjalin kemitraan dengan peternak. Sekarang perusahaan yang berlokasi di Ngasem, Sleman itu tinggal memetik manisnya untung. Coba saja dihitung. Bila ia mengutip Rp4/butir, pendapatan yang diraup mencapai Rpl20-juta/bulan. Jumlah itu cukup untuk menggaji 150 karyawan. Belum lagi dari laba menjual DOQ yang mencapai Rpl80-juta/bulan. “Pokoknya kita tak akan merasa puas. Selama pasar memungkinkan, kemitraan terus ditambah,” kata Pujianto. Ia berpendapat pasar telur masih terbentang. Ambil contoh, salah satu industri pengalengan di Surabaya meminta pasokan telur dalam jumlah besar, tapi tak terpenuhi. Padahal harga yang ditawarkan pun cukup tinggi, Rp 100/butir. Apalagi jika sudah bisa menembus pasar ekspor, telur puyuh akan diperebutkan.

omtanithumb

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Puyuh, puyuh dan puyuh telurnya begitu merejeki

HERBAL KECANTIKAN SEXUALITAS WANITA

Badan Litbang Pertanian Kukuhkan Tiga Profesor Riset Baru di Bulan Penuh Berkah

Mesin Tetas Ayam Yang Super

KHUSUS UNTUK TANAMAN BAWANG

PENGHUBUNG SEJARAH NUSANTARA TIONGKOK