bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Si Hitam Sehatkan Jantung
Filed: Blog
Advertisement
loading...

penghitungan menggunakan program syntax clinical score. Dalam program itu dokter memeriksa berbagai indikator gejala yang dialami pasien. Dari seluruh indikator itu muncul skor. Jika jumlah skor tinggi, pasien sebaiknya melakukan operasi by pass atau pemasangan saluran darah baru. Bila skor menengah, pasien menjalani operasi pemasangan cincin di pembuluh darah jantung. Kalau skor rendah cukup konsumsi obat.

Pasang Cincin
Dokter menganjurkan Kharis menjalani operasi pemasangan cincin di pembuluh darah jantung. Karena berharap sembuh, ia pun menuruti saran dokter. “Saya menjalani 3 kali operasi untuk memasang 8 cincin di jantung saya,” kata pria 56 tahun itu. Namun, pascaoperasi tubuh Kharis malah lemah. “Saya mudah sekali lelah. Baru menaiki satu anak tangga sudah terengah-engah. Masuk angin saja seluruh tubuh terasa nyeri,” tuturnya. Menurut dr Bambang, gejala itu bisa saja terjadi. “Penyebab tubuh melemah pascaoperasi akibat stres. Karena itu pasien harus rutin kontrol setiap enam bulan,” ujar Bambang. “Waktu itu saya memang trauma setelah operasi,” kata Kharis. Untuk mengatasi kondisi tubuh yang lemah, ia mengonsumsi obat-obatan herbal. “Obat dokter masih saya minum, tapi saya juga mengonsumsi herbal,” ujarnya. Namun, herbal yang ia konsumsi hanya memberi
Stamina penderita jantung koroner meningkat setelah mengonsumsi ekstrak kunyit hitam. Suatu hari pada 2006 betapa melelah¬kan bagi Irman Kharis-bukan nama sebenarnya. Sepulang dari kantor, ia merasa sakit di dada bagian kiri yang merembet ke punggung. Bagian rahangnya juga pegal. “Rasanya seperti habis meniup balon,” ujarnya. Kharis menduga itu gejala masuk angin biasa. Untuk mengatasinya, ia menyuruh sang istri untuk mengerok punggungnya. Namun, ayah tiga anak itu tak kunjung sembuh. Tubuhnya semakin melemah. Dua hari kemudian, Kharis memeriksakan diri ke dokter. “Dokter malah merujuk saya ke dokter ahli jantung,” tuturnya. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, dokter spesialis jantung mendiagnosis Kharis mengidap jantung koroner. “Anda sering stres dan pola hidup kurangsehat,” kata Kharis menirukan ucapan dokter. Kharis memang jarang berolahraga. Hampir setiap hari ia bekerja sampai larut malam.

Menurut anggota staf pengajar senior Departemen Kardiologi dan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr dr Bambang Budi Siswanto SpJP(K), penyebab lain jantung koroner adalah kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes mellitus, faktor keturunan, stres, dan merokok. Tindakan untuk mengatasi jantung koroner biasanya berdasarkan hasil
A Rajin olahraga turut menyehatkan jantung  Kandungan kurkuminoid kunyit hitam memperlancar peredaran darah m salah satu genus Curcuma yang masih donesia

Kandungan Kandungan
Kurkuminoid 78, 4 mg/g
Minyak Atsiri 6, 75 % /g
Fenol 60 mg/g
Flavonoids 30 mg/g
Alkaloids 104. 25 mg g

Setelah itu jrr.a kembali melemah, la pun beralih -:::a herbal lain, begitu seterusnya.
; barat kelinci percobaan untuk •;::2tan herbal,”ujarnya. ~sca 2011, Kharis akhirnya menemukan yang cocok, yakni kunyit hitam . —c caesia. Herbal itu ia peroleh t -analis di Yogyakarta, Bambang 3e»c. Untuk mengatasi keluhan Kharis, «:-sapaannya-memberikan 2 botol s. i-strak rimpang kunyit hitam. Kharis -’iT’-sumsi kapsul kunyit hitam tiga kali – setelah makan masing-masing dua  Bambang Sudewo, kunyit hitam sr-ca*an salah satu spesies dari genus j a yang  langka. “Di negara asalnya : ; ^stan, dan Turki, kunyit hitam punah karena permintaannya am meningkat. Permintaan tinggi itu : ~”angi dengan upaya regenerasi,” -r-balis yang  mendapatkan kunyit Iter tada 2006 dari rekan yang tinggal :ngga saat ini Bambang Sudewo :ertiasil memperbanyak hingga SUDO tanaman. Saeiahdua bulan mengonsumsi ekstrak – JTI. kondisi Kharis mulai membaik. se-arang sanggup lari di atas treadmill oosisi menanjak. Saat naik-turun Haitigg- jga tidak merasa lelah. Bahkan, 53 ; : =a -elakukan push up dengan posisi Ml leQ • tnggi dari pada bahu,” katanya.
-ngga saat ini riset ilmiah yang menguji giKM -liiam terhadap jantung koroner s~ e r-=tas Namun, hasil riset Kananbala
5 lareren dan Mangvung Jamkhoneng
: zan Department of Life Siences,

Manipur University, India, secara tidak langsung memberi jawaban duduk perkara kunyit hitam mengatasi gejala penyakit jantung. Hasil riset menunjukkan pada setiap gram Curcuma caesia mengandung 78,4 mg kurkuminoid, 60 mg fenol, 30 mg flavonoids, 104, 25 mg alkaloids, 47,5 mg protein terlarut, dan 6, 75% minyak atsiri. Menurut Dr dr Bambang Budi Siswanto SpJP(K), kurkuminoid dapat menjadi obat penunjang, tetapi bukan sebagai obat utama. “Kurkuminoid berfungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan,” tuturnya. Menurut Dr dr Nyoman Kertia SpPD KR, dosen fitofarmaka dari Fakultas Kedokteran Universits Gajah Mada, pada penderita jantung koroner, pembuluh darah jantung biasanya mengalami peradangan. Di situlah kurkuminoid berperan sebagai antiinflamasi. Menurut Nyoman Kertia kandungan kurkuminoid pada genus Curcuma juga berperan penting pada kesehatan jantung “Kurkuminoid dapat berfungsi sebagai fibrinolitik darah. Itu mempermudah proses pemecahan gumpalan-gumpalan yang menyumbat pembuluh darah pada penderita jantung koroner,” tuturnya. Akibatnya, peredaran darah menjadi lancar sehingga stamina Kharis meningkat Hingga saat ini Kharis tetap rutin mengonsumsi kapsul kunyit hitam. Namun, dosisnya ia kurangi menjadi sehari sekali sebelum tidur. “Itu untuk menjaga tubuh saya tetap prima meski seharian beraktivitas,” tuturnya. (Bondan Setyawan)
Pemecah Plak Kunyit hitam Kandungan kurkuminoid pada kunyit hitam bersifat fibrinolitik yang berfungsi memecah plak Pembuluh darah jantung yang terpasangi ring Pasien jantung biasanya mengalami operasi pemasangan ring pada pembuluh darah jantung yang tersumbat plak lemak. Kandungan kurkuminoid pada kunyit hitam bersifat fibrinolitik yang berfungsi memecah plak.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Si Hitam Sehatkan Jantung

Nasib agribisnis tahun yang akan datang

OBAT HERBAL DARAH TINGGI DENGAN BAWANG PUTIH

UKURAN BUAH MAMEY SAPOTE JUMBO

RUMAH NYAMAR BUAT BUAYA BUAYA MEMBUAT SARANG SEBELUM BERTELUR.

085740973456 Toko Pertanian & Pupuk di Donohudan Solo, Barokah