bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Buah mengkudu mukanya ngga ayu tapi membantu
Filed: Blog
Advertisement
loading...

mengkudu

mengkudu

Mengkudu atau Morinda citrifolia adalah tanaman asli Asia, Kepulauan Pasifik, Polynesia dan Astralia. Buah Noni biasanya digunakan untuk pengobatan tradisionai seperti meningkatkan sistem :e”ahanan tubuh, sembelit, diare, inflamasi kulit, infeksi, demam, sakit kepala, gangguan pernapasan, dll. r .a- Noni yang telah masak berwarna hijau dan agak kekuningan, namun mempunyai bau dan rasa yang enak. Karena bau dan rasanya yang tidak enak inilah maka orang enggan untuk mengkonsumsi Noni.san penelitian tentang Noni terus dilakukan oleh lembaga penelitian dan universitas. Hasil dari per-r ‘an menunjukkan bahwa ternyata di dalam Buah r’dapat Xeronine dan Proxeronine dalam jumlah Xeronine adalah salah satu zat penting yang untuk mengaktifkan enzim-enzim serta mengatur IH zan bentuk protein spesifik sel-sel tubuh manusia.

sangat penting mengingat bila protein-protein berfungsi abnormal maka tubuh kita akan aami gangguan kesehatan. Tubuh kita:rasilkan Xeronine tapi sangat terbatas, sehingga kita m . -ambahan dari luar. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam menjaga kesehatan dan memperkuat sistem pertahanan tubuh mereka, maka HELMIGS menyediakan produk yang dapat digunakan sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh yang berasal dari Buah Noni.

Noni merupakan minuman kesehatan yang berbentuk effervescent dengan kandungan Noni ekstrak (kandungan utamanya adalah Xeronine dan Morindin). Dengan adanya perisa Lime, Produk Helmig’s Noni menjadi sangat enak dan segar untuk dikonsumsi baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu Helmig’s Noni tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan. Mengkudu mendongkrak antibodi sehingga andai menggerus tumor kelenjar Jasa Baik si Buruk Rupa kepada sang bunda. “Ibu menyarankan says mencari obat herbal untuk mengatasi kista.’ kata perempuan 33 taun itu.

Untuk meyakinkan saran sang ibu Rina menelusuri dunia maya untuk mencar informasi herbal yang dapat membantu menyembuhkan kista, la menemukar beberapa herbal untuk mengatasi penyak* menakutkan itu. la juga berkonsultas dengan terapis bekam, Kaspin Nur, yang a kenal sejak 2004 agar lebih yakin. Kaspi’ menyarankan agar Rina mengonsumsi ekstrak mengkudu organik. Kaspin juga menganjurkan Rina agar banya* mengonsumsi buah dan berolahraga.Rina menuruti saran Kaspin. la mengonsumsi 30 cc sirop ekstrak buah noni-sebutan lain mengkudu-organik tiga kali sehari, la juga menghindari konsumsi daging dan makanan yang mengandung penyedap rasa. Lima hari pertama ia mengonsumsi ekstrak noni berdampingan dengan obat dokter. Sejam setelah minum noni ia kemudian mengonsumsi obat dokter Setelah obat dari dokter habis, Rina tida* menebus obat dokter lagi karena merasa keadaannya lebih baik. Setelah dua pekan konsumsi ekstrak mengkudu organik, kista 7,3 cm itu hilang,N es Rina terkejut mengetahui penyebab sakit perut pada awai Januari 2012 itu kista sepanjang 7,3 cm. Semula Rina menganggap itu gejala sakit perut biasa. “Selain itu saya kira juga tanda akan mengalami telat haid,” ujar Rina. Jadi, ia tidak meminum obat dan hanya dirasakan saja. Semakin hari keluhan di perut semakin menghebat. Khawatir berdampak buruk, Rina memeriksakan diri ke sebuah rumah sakit di Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat.
Hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG) menunjukkan terdapat kista 7,3 cm di rahim perempuan kelahiran 1978 itu. Menurut dokter sekaligus herbalis di Yogyakarta, dr Sidi Aritjahja, kista adalah tumor kelenjar. Namanya tergantung letak kelenjar. Misalnya bila kista muncul di ovarium, disebut kista ovarium, jika muncul di ketiak, kista aksial; di payudara, kista mame.NoniMenurut ahli kandungan di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat, dr Tagor Sidabutar SpOG, kista di kandungan berasal dari indung telur. Bila dibiarkan kista ovarium akan membesar sehingga membahayakan penderita karena mendesak sel telur dan menimbulkan nyeri. Dokter menyarankan Rina untuk menjalani operasi bila setelah enam bulan mengonsumsi obat tidak ada perubahan berarti. “Saya sangat sedih mendengar diagnosis itu,” ujar Rina. Kesedihan itu Rina pendam sendiri. la menyembunyikan penyakitnya dari keluarga, terutama ibunya. “Saya tidak ingin membebani dia,” tutur Rina. Namun, kegelisahan yang memuncak membuat Rina tertekan. Dua hari kemudian ia akhirnya menceritakan penyakitnya itu Nes Rina sembuh dari kista berkat noni organik Ovarium terkena kista Ovarium normal Kista Ovarium
menyerong wonito di usia produktif -kondisi tubuh Rina mulai tidak terasa kencang lagi IBi’iB-cs; “gan.’ ujar Rina. Sebelas hari cnsimsi buah anggota famili ItiniBB-c. dari rahim Rina keluar uiim, ., – ;=-ah seukuran buah salak mmar-a -erah pekat. la lalu menghubungi UBiDiiir zan menceritakan peristiwa itu. zarah itu menunjukkan telah kista.

Menurut konsultan kesehatan di sebuah perusahaan farmasi di Jakarta, dr Mulyadi Tjahnadi, noni mampu mematikan sel kista sehingga dalam waktu tertentu kista hilang. Selain itu, buah kerabat kopi itu juga meningkatkan antibodi. Kesembuhan lebih cepat karena Rina mengonsumsi ekstrak noni yang dibudidayakan secara organik. “Mengkudu hasil budidaya organik mengurangi dan meniadakan kandungan logam berat,” ujar Mulyadi. Menurut periset Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatik, Endjo Djuhariya, mengkudu untuk bahan herbal sebaiknya dibudidayakan secara organik. Pasalnya, mengkudu tergolong andai menyerap polutan. Celakanya polutan seperti logam berat itu juga terserap buah. Oleh karena itu jika hendak mengonsumsi ekstrak mengkudu, pastikan buah dari pohon yang jauh dari sumber polutan dan tumbuh alamiah. Contoh kebun mengkudu organik itu milik Darna di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk mencapai lokasi itu mesti menempuh perjalanan bermobil 7 jam dari Jakarta dan 1,5 jam berjalan kaki. Harap mafhum kendaraan memang tak dapat melewati jalan menuju kebun sehingga harus berjalan kaki. Jalan menuju kebun berair dan berlumpur sehingga mesti menggunakan sepatu bot.

Darna yang mengelola 13 ha terdiri •atas 7.800 pohon berumur 2-16 tahun itu menjamin kebun mengkudunya tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia. “Setiap tahun kebun ini menjalani sertifikasi organik dan selalu lulus uji, kata Darna. Bahkan, proses sertifikasi itu diawasi langsung kepala Pusat Penelitian Mengkudu Tokyo, Toshiaki Nishigaki PhD. Ahli toksikologi dan patologi itu menuturkan jenis mengkudu di Indonesia yang terbaik di antara jenis buah buruk rupa lain di dunia. Itu terbukti dari keampuhannya menggerus kista di rahim Rina.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Buah mengkudu mukanya ngga ayu tapi membantu

MAKHLUK MINI KAYA KANDUNGAN GIZI

FILTER LINGKUNGAN

TANAMAN HIAS PESONA BELONG NEGERI SIAM

FORCE MOULTING ATAU PEMAKSAAN RONTOK BULU

Propolis Lebah Membelenggu Abses Paru