bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Daun pun Bersolek dengan bunga bunga yang semerbak
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Dan Daun pun Bersolek dengan bunga bunga yang semerbak

Wendy K Mandik memetik waiisongo, puring, kadaka, asparagus bintang, dan florida beauty dari halaman rumah. Lalu ia menyulap daun-daun itu jadi rangkaian sederhana tapi berkelas. Mula-mula Wendy menancapkan potongan asparagus bintang ke permukaan floral foam di dalam pot berbentuk silindris berbahan tanah liat. Dengan begitu permukaan gabus itu tertutup kumpulan daun halus berbentuk bulat, seperti kembang putri malu tapi berwarna hijau. Pemegang gelar AIFD dari lembaga pendidikan desain floral di Amerika Serikat itu lalu menancapkan daun waiisongo, puring gulungan florida beauty, dan kadaka. Sebagai pemanis Wendy menggantung¬kan batang tanaman tersisa yang disusun seperti anak tangga berhias mutiara buatan dan mayang kelapa gading di sisi depan pot Jadilah rangkaian daun nan rupawan yang cocok dipajang di sudut ruang kerja, meja tamu, atau sebagai hadiah untuk sahabat tercinta.

Hoby ini semakin berkembang Dan Daun pun Bersolek dengan bunga bunga yang semerbak

Bahan utama”Banyak orang lebih menyukai rangkaian berbahan utama bunga. Padahal bila daun bersolek, kecantikannya tak kalah dengan mahkota bunga,” tutur Wendy, ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi Seni Merangkai Bunga dan Desain Floral. Selama ini daun hanya digunakan sebagai materi penunjang rangkaian bunga. Kehadirannya paling 10-20% dari seluruh rangkaian. Menurut Anastasia Ferwidyasari. perangkai bunga di Jakarta Selatan. masyarakat memang lebih akrab dengan rangkaian bunga yang disusun besar dan meriah. Padahal rangkaian bunga seperti itu membutuhkan ruang yang lebar untuk menempatkannya sehingga kurang cocok dengan gaya hidup saat ini yang serba minimalis. Sebagian masyarakat malah menyukai tinggal di apartemen. Rangkaian daun dapat menjadi pilihan untuk menghias salah satu sudut ruangan yang minimalis itu, apalagi materi yang digunakan mudah diperoleh.

Memang untuk membuatnya tidak bisa asai tancap. Perlu sedikit sentuhan seni untuk “mengolah” bentuk daun supaya lebih menarik. “Daun bisa diubah menjadi beragam bentuk mirip dengan bentuk benda yang ditirunya,” kata Wendy. Misal dengan dikepang, dibuat gulungan, anyaman, bulatan, bahkan menyerupai bunga. Itu dengan menerapkan segala macam teknik merangkai, mulai dari menggunting menyulam, menjalin, menggulung, atau melipat. ‘Tujuannya untuk mengubah bentuk daun yang flat agar menjadi lebih menarik’ tutur Anastasia Ferwidyasari.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Daun pun Bersolek dengan bunga bunga yang semerbak

Peluang Usaha tani Rami dengan Proses Mikrobiologi

MENYEMBUHKAN LEMAH SEKUIL DAN PERUT

AGTAONEMA HYBRIDA 'SANOLA' SEBAGAI AGLONEMA SILANGANNYA

TEKNK PENANAMAN TANAMAN ANGGREK

Keuntungan Bertani di Indonesia