bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Herbal Ampuh Mengobati Sakit Maag
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Dua belas tahun bergelut dengan mag, Soepadmo memutus derita itu dengan air perasan umbi singkong segar. ni kebiasaan buruk Soepadmo muda. Di saat anak buahnya menyantap makan siang dan makan malam, pengawas proyek pembangunan di Semarang, Jawa Tengah, pada era 1980-an itu cukup menyeruput segelas kopi sambil mengisap rokok. Pria kelahiran Probolinggo 51 tahun silam itu hanya makan sekali sehari pada pukul 22.00. Dampak pola makan seperti itu baru ia rasakan 6 tahun kemudian. Pada 1986 la mulai mengeluh nyeri pada ulu hati setiap kali mencicipi makanan pedas meski jumlahnya sedikit. Soepadmo sering merasa mual, sakit di perut, dada, dan tenggorokan, serta ingin muntah. “Kalau muntah tak ada yang dikeluarkan, kecuali ludah warna putih saja,” katanya.

Kata kunci :
obat mengobati sakit maag alami,
ramuan Singkong adalah herbal mengobati sakit maag,

Kalau sudah begitu Soepadmo hanya bisa berbaring menahan sakit. Pekerjaan pun terbengkalai hingga berhari-hari. Tak kuat menahan derita, ayah 2 anak itu lantas memeriksakan diri ke dokter. Dari gejala yang diderita, dokter mendiagnosis Soepadmo menderita gastritis alias mag.
Untuk mengatasinya ahli medis itu memberi obat mengandung antasid. Hasilnya memang cespleng. Keluhan akibat mag langsung hilang begitu mengonsumsi obat “Tapi saya menjadi ketergantungan pada obat dokter,” kata Soepadmo. Harap mafhum sejak didiagnosis mag, pemilik bengkel itu tidak mengubah pola makan. Pantas mag kerap kembali menyerang. Umbi sepanjang 40 cm siap parut untuk sekali konsumsi Dispepsia nonorganik dipicu ole stres, konsumsi makanan pedas, asarr mengandung alkohol, atau merokok. Gejal. yang dirasakan penderita berupa nyeri c ulu hati, mual, dan kembung. Itu karen; ketidakseimbangan asam dan basa dalan saluran pencemaan. Asam berlebih naik k< atas mendorong ulu hati hingga membua nyeri.

Gejala dispepsia organik mirip dengar nonorganik, tetapi kerap disertai muntat hebat. Gejalanya lebih parah karena padc penderita dispepsia organik umumnyc terjadi kelainan pada saluran pencernaar seperti tukak lambung, polip, atau kankei pada lambung. Pengobatan dispepsia organik lebih kompleks karena harus mengatasi penyebabnya seperti tukak, polip, atau kanker.
Penghalau Lambung Merah Akibatnya, “Hampir setiap bulan selatahun saya berobat ke dokter hanya ur meredakan mag yang tak kunjung sembi ujar pria yang bermukim di Banjarb; Kalimantan Selatan, itu.

Kata kunci :
Singkong adalah herbal mengobati sakit maag kronis,
Singkong adalah herbal mengobati sakit maag akut,

Lambung merah
Menurut dr Zainal Gani di Malang, Ja Timur, mag merupakan penyakit salui pencemaan seperti lambung dan usus y£ ditandai rasa tidak nyaman, misal sakit di hati, mual, dan kembung “Magterbagi 2 jei yaitu dispepsia organik dan nonorgan katanya. Sebanyak 80% penderita rr adalah penderita dispepsia nonorgar Penyakit itu ditandai adanya war kemerahan pada salur pencemaan sep< lambung. Pati singkong menetralkan asam lambung sehingga nyeri menjadi reda Sebanyak 80% penderita mag adalah penderita dispepsia nonorganik. Sisanya dispepsia organik. Dispepsia nonorganik: Saluran pencemaan seperti lambung berwarna kemerahan Pemicu: stres, konsumsi makanan pedas, asam, mengandung alkohol, dan merokok Gejala: nyeri di ulu hati, mual, dan kembung karena ketidakseimbangan asam dan basa dalam saluran pencemaan. Asam berlebih naik ke atas mendorong ulu hati hingga membuat nyeri.

Dispepsia organik: Gejala: mirip dengan nonorganik tetapi kerap disertai muntah hebat karena ada kelainan pada saluran pencemaan seperti tukak lambung, polip, atau kanker di lambung.
Menurut Daliyem, herbalis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terapi dengan air perasan umbi singkong segar hanya cocok untuk mengatasi mag yang dibarengi dengan nyeri di ulu hati. Pada pasien seperti itu biasanya dinding lambung pasien dipenuhi bintik-bintik merah. “Air perasan singkong segar bekerja menghilangkan bintik-bintik itu,” tutur pemilik Klinik Diafragma itu. Hasil itu sejalan dengan hasil penelitian Nining Pratiwi dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, pada 2008. Mula-mula Nining mengamati kebiasaan warga Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, mengonsumsi singkong mentah atau meminum saripati air perasan singkong untuk mengatasi mag. Menurut Zainal Gani, masyarakat di daerah tertentu di Pulau Jawa memang memiliki kebiasaan seperti itu.

Nining lalu menguji kemampuan singkong sebagai antiulcer alias antiborok lambung pada 30 tikus putih jantan galur wistar yang telah disuntik aspirin— menyebabkan luka lambung-dengan dosis 135 mg/kg bobot badan (BB). Tiga puluh tikus putih jantan berumur 2-3 bulan berbobot 150-200 g dibagi menjadi 5 kelompok. Satu kelompok menjadi kontrol negatif yang hanya diberi aquades 2,5 ml/200 g BB tikus. Satu kelompok lain menjadi kontrol positif, mengonsumsi sukralfat 90 mg/kg BB tikus. Kelompok III—V mendapat perlakuan pemberian air perasan umbi singkong segar 100%, 5096 dan 25%. Pascaperlakuan Nining membedah lambung dan mengamati perubahan kondisi lambung. Hasil penelitian menunjukkan kondisi lambung tikus kelompok III—V lebih cepat pulih dibanding kontrol. Artinya saripati singkong berkadar 25% hingga berkadar 100% efektif mengatasi mag.

Kata kunci :
kapsul Singkong adalah herbal mengobati sakit maag,
harga mengobati sakit maag,

Nining menduga cairan pati kental asal singkong menetralkan asam lambung sehingga nyeri berangsur mereda. Jika mag disertai infeksi bakteri seperti Helicobacter pylori Zainal Gani menyarankan untuk menambahkan air perasan rimpang kunyit Curcuma zedoaria. Kunyit bersifat antibakteri. Seperti kata Soepadmo, obat mag ternyata mudah dan murah.

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Herbal Ampuh Mengobati Sakit Maag

Sasaran, Kebijaksanaan dan Program Repelita VI Sasaran pokok pembangunan kehutanan

Mengelola Plastik Limbah Singkong

INILAH CERITA PILU PENEMUAN CRYPTOMONADALES

PANEN ASIRI BERKAT LEMAK SAPI TIGA LEMAK

Atasi radang usus buntu