bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » Tips Segera Hamil
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Kalau setahun lewat, belum terjadi kehamilan, segeralah minta pertolongan di Klinik Fertilitas “SEKAR MOEWARD!” Rumah Sakit Dr. Moewardi Usahakan pada usia reproduksi sehat, yaitu antara 20-30 tahun

PROSES KEHAMILAN
Bayi yang sehat berasal dan kedua orang tua yang sehat. npunyai anak merupakan suatu karunia. Oleh karenanya 1 ses kehamilan sebetulnya tidak lebih dari suatu keajaiban. ia pasangan yang paling subur sekalipun kemungkinan njadi hamii pada bulan pertama perkawinannya sekitar 30%, ; an ketiga 50%, bulan keenam 70% dan 1 tahun 90%. Satu \ gkaian peristiwa yang rumit harus diatur oleh beroagai \ mon. Pada pria maupun wanita Follicle Stimulating Hormone ;H) dan Luteinizing Hormone (LH) mempersiapkan sperma i telur pada waktu bersenggama sudah siap menyatu dan adilah pembuahan. Endometrium rahim dipersiapkan oleh mon estrogen dan progesteron untuk kemudian ditanami hasil nbuahan (blaslokis) sehingga terjadilah proses kehamilan ig akan berlangsung selama 40 minggu dan akhirnya lahirlah ira anda.

Kekurangsuburan (Infertilitas) secara sederhana dapat didefinisikan sebagai ketidakmampuan iasutri untuk hamil setelah satu tahun menikah dengan senggama dua sampai tiga kali tiap minggu tanpa menggunakan alat kontrasepsi apapun

TERJADINYA KEHAMILAN
Agar terjadi pembuahan, sperma harus bertemu dengan sel telur dalam beberapa jam setelah ovulasi. Untuk itu sperma perlu “jalan tol” dan getah serviks yang “bersahabat” dengan sperma. Sel telur yang dikeluarkan ovarium ditangkap oleh fimbria (organ berbentuk seperti jari-jari tangan di ujung tuba), kemudian diaorong ke dalam tuba falopii (sepasang saluran telur penghubung ovarium dengan rahim) melalui pembukaannya sampai di ampuia. Setelah “berenang” di dalam vagina, sperma masuk ke dalam serviks (saluran leher rahim), bergerak melalui getah serviks, masuk ke dalam rahim dan kemudian ke tuba (saluran telur). Jutaan sperma dari ejakulasi hanya beberapa ratus yang dapat bertahan hidup dalam perjalanan sepanjang saluran reproduksi dan hanya 1 sel sperma yang akan menembus zona pelusida (dinding pelindung telur), untuk membuahi sel telur dan membentuk embrio. Beberapa hari setelah pembuahan, kontraksi otot-otot tuba dan bulu-bulu getarnya mendorong embrio ke dalam rahim. Kemudian embrio ditanam endometrium (dinding rahim) yang sudah dipersiapkan sebelumnya (insplantasi).

Sel – sel yang mengelilingi embrio mengeluarkan hormon kehamilan yang disebut Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Hormon ini menjaga kelangsungan produksi progesteron di ovarium untuk mempertahankan kehamilan. Hormon tersebut kemudian beredar ke sirkulasi darah dan dikeluarkan ke dalam air seni yang dapat kita amati melalui tes kehamilan.

Melalui tes ini dapat diketahui wanita tersebut telah hamil.
Kritik, Saran & Keluhan Hubungi :
Direktur : 08572 5555 333 Home Visit: 0812 2626 3333 Duty Manager : 0813 2992 3333 Ponek Center : 634 100, ICU : 641 966 Pelayanan Jantung Terpadu : 664 100 Poliklinik Cendana : 647 060, IGD : 642 642
Jam Berkunjung :
Pagi : 10.00-12.00 Sore : 17.00 -19.00
Qfyjatl care 2 u

%>08.SGS!
Jl. Yosodipuro No. 137 Surakarta 57 8 714 233
If J Dr. MOEWARDI
g Rumah Sakit Umum Daerah
cepat, tepat, nyaman & mudah
Klinik Fertilitas
Sekar Moewardi

TIM MEDIS
. Prof. Dr. KRMT. Tedjo Danudjo Oepomo, dr. SPOG (K) !. Glondong Suprapto, dr. SpOG . Eriana Melinawati, dr. SpOG (K)
. Abdurahman Laqip, dr. Sp.OG (K) i. DR. Uki Retno Budi Hastuti, dr. SpOG (K) i. Bimanggono, dr. SpO Praktek Rabu selama Jam Kerja Elina Raharisti, dr. S.Psi. M.A. Psi Praktek Kamis selama Jam Kerja
JIKAANDA INGIN HAMIL
Apabila Anda mulai memikirkan punya anak, kami ipkan selamat..!!! Karena Anda memikirkan sesuatu yang igat penting dalam kehidupan Anda. Apa yang harus kukan untuk mendapatkan anak?
Diperkirakan 12% pasangan suami istri (pasutri) ngalami gangguan infertilitas (kekurangsuburan) pada bagai tingkat, tidak jarang diikuti dengan perasaan ;tasi (putus asa).
Diperkirakan 35% problem infertilitas ada pada ri, 35% ada pada suami, 25% ada pada keduanya dan tidak dapat diterangkan. Usaha-usaha untuk igorbanan tersebut memerlukan penanganan >adu dan perhatian yang sangat khusus oleh tim dokter irtilitas dan pasutri sendiri. baik dari segi dana, waktu, aga dan tempat. Lebih dari 60% pada umumnya merlukan penanganan canggih.

PROGRAM SEKAR MOEWARDI
Merupakan program khusus Tim Fertilitas Rumah Sakit Dr. Moewardi. Program ini bertujuan mengelola pasangan kurang subur dari metode yang sederhana sampai kemudian hari ke metode yang paling canggih, yang dikenal dunia saat ini misalnya Teknologi Reproduksi Bantuan (TRB) BAYI TABUNG, INJEKSI SPERMA INTRASITOPLASMA dsb.

KOMITMEN KLINIK SEKAR MOEWARDI adalah :
• Mengembangkan serta meningkatkan kemampuan penanganan kasus-kasus infertilitas dengan penerapan teknologi yang telah dilakukan di sentra-sentra yang telah maju.
• Meningkatkan mutu pelayanan kasus infertilitas melalui pelayanan yang terarah, lengkap dan terpadu.
• Mengembangkan serta meningkatkan kemampuan penanganan Teknologi Reproduksi Bantuan (Assisted Reproductive Technology)

KEMAMPUAN KLINIK FERTILITAS SAAT INI WAN ITA PRIA DIAGNOSTIK TERAPI DIAGNOSTIK TERAPI
Wawancara Senggama terencana Analisa sperma Swim-up/washing
Pemeriksaan ginekologi Pemeriksaan hormonal sperma
Pemeriksaan suhu Inseminasi buatan Biopsi testis Pengobatan gangguan
basal badan terarah ereksi
Uji lendir serviks Operasi rekonstruksi
Uji pasca senggama Bedah histroskopi saluran sperma
Deteksi ovulasi dengan Bedah laparoskopi Aloplastic spermatokel
USG Bedah reskonstruksi PESA
Hydrotubasi (bedah mikro) MESA
Hysterosalphingografi Pungsi kista
Eksplorasi laparoskopi
dan histeroskopi
Pemeriksaan hormonal
PERSIAPAN PERSIAPAN
PERSIAPAN Bayi tabung dan PERSIAPAN Injeksi sperma intra
Pemeriksaan imunologi teknologi reproduksi Uji imunologi Sperma sitoplasma (ISIS)
Pemeriksaan kromosom bantuan lainnya Pemeriksaan kromosom Bayi tabung
PENGHAMBAT MENUJU KEHAMILAN
alan menuju pembuahan (konsepsi) tidak selak w’J’ lancar. Umur, gaya hidup, maupun penyakit dapa f menyebabkan infertilitas, yaitu sesuatu keadaan istr belum hamil kendati sudah satu tahun melakukar hubungan seksual normal tanpa pelindung (KB). Faktor faktor penyebab infertilitas bisa terdapat pada salah sati pasangan atau kedua pasangan. Kadang-kadanc penyebabnya bahkan tidak diketahui. Apakah and£ hamil? Jawabnya mungkin ada dalam pertanyaan beriku ini. Sementara dokter berusaha mencari dan mengatas penyebab dari infertilitas Anda, hindari perasaan bersalat maupun menyalahkan. Berbagi rasa dan saline mendukung, itulah cara yang terbaik.

Apakah sperma sehat dan cukup banyak?
Seorang suami harus dapat mempunyai sperma yang bentuknya normal, aktif dan cukup banyak jumlahnya untuk dapat membuahi telur istrinya.

Apakah sperma dan telur bertemu kemudian dapat bersatu?
Sperma harus dapat bergerak di sepanjang saluran reproduksi istri dan semua saluran harus bebas dari hambatan supaya bisa bertemu dan bersatu (pembuahan) dengan telur ibu.

Apakah telur dikeluarkan?
Telur harus dikeluarkan dari ovarium secara teratur supaya dapat bertemu dengan sperma (ovulasi)
1 Apakah terjadi implantasi?
Telur yang sudah dibuahi (embrio) harus dapat ditanam pada dinding rahim (endometium) dan kemudian tumbuh (implantasi)

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post Tips Segera Hamil

DI INDONESIA ANYELIR DAPAT DITANAM SEPANJANG TAHUN

Panen padi 17 ton per hektar

MARVIN DAN ZEKE ADALAH DUA KUCING KEPUNYAAN NY. ROBERT L. BARRY

OBAT TRADISIONAL BENTENG MERAH PERTAHANAN TUBUH

Anggrek