bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Home » Blog » CARA PACKING CACING JIKA DI EKSPORT
Filed: Blog
Advertisement
loading...

Berkembangnya dunia bisnis dan komunikasi menyebabkan perkembangan pesat dan kita harus pandai-pandai dan menyikapi kondisi model bisnis masa depan seperti saat ini sudah banyak menjamur dimana mana serba ada. Sebetulnya tidak harus memiliki toko yang bagus atau harus sewa kios sebagai tempat usaha kita karena di mana ada kemauan di situ ada jalan pepatah bilang seperti itu memang kenyataanya benar dan demikian hingga. Sedangkan perkembangan jaman saat ini bisa kita bilang semakin maju atau malah semakin primitif tergantung bagaimana kita menyikapinya benar demikian bukan iya betul tentunya? Dengan pengalaman saya serius mulai jualan online maka baru dua tahun lalu namun saya merintis melalui blog sejak bangku kuliah seorang bapak tidak percaya bahwa media blog seperti ini bisa buat jualan lantas saya kayamara.com membuat blog multiguna untuk jualan cacing yang beralamatkan DISINI dengan menyertakan kontak saya yang saat ini di gunakan sebagai kontak CS service.

Dengan cara itu banyak sms/tlpn masuk dan menayakan mengenai dunia percacingan mulai dari yang ingin tahu cari info dan hanya sekedar memperkenalkan diri saja namun kebanyakan yang menghubungi saya kala itu ingin order alias beli cacing baik untuk di budidaya pakan burung maupun hanya untuk sambung silaturahmi seperti yang banyak dari mereka yang memberikan ilmu dan inspirasi saya untuk ikut terjun di dunia produksi usaha. Tentunya dari kegiatan dari cacing juga saya mendapatkan beberapa pelanggan untuk usaha saya lainnya seperti service printer service laptop dan jasa pembuatan web maupun blog seperti ini dan juga jual beli batik . Saya menjaring lebih banyak konsumen lagi pada unit usaha saha bidang batik mutiara dan aneka aksesoris. Kemudiab pada semua usaha di atas sudah ada yang menghandel masing-masing seperti budidaya cacing kursus ternak cacing. Kemudian saya masih berkutat di balik layar dan lebih asik seperti ini dengan bermain SEO dan mengetik informasi yang bermanfaat. Begini untuk bisa jualan online saja kita hanya butuh modal 1-2jt saja untuk membeli smartphone kalau belum punya sisanya barang dagangannya bisa di cari di internet tetunya jangan sembarangan mencari supplier. Dengan bermodal saja Modal BBM atau HP Android saja seseorang dapat omset 15-25jt perbulan itu baru satu hp ya coba kita kalau bisa pegang 5 hp. Bisnis senak itu ya jualan dan memang jualan itu tidak harus menggunakan modal atau malah harus stock barang dulu kalau gak laku rugi. Sangat berbeda lagi kalau kita jualan secara online kalau tidak punya stock asal punya produsen atau supplier aman pembeli sudah transfer tinggal deh kita belikan barangnya dan bisa kita kirim melalui jasa pengiriman pos indonesia atau JNE begitu juga bisa.

SUKSES TERNAK CACING

 

cacing lumbricus

cacing lumbricus

SOP CACING

CARA PACKING CACING TANAH NAN AMAN NYAMAN
Pernah pengiriman cacing mengalami gagal total namun tetap belajar. Waktu yang ditempuh saat ini tepat waktu namun cacing yang dikirim tidak selamat karena berbagai hal. Itu cacing cacing sampai dalam keadaan mati karena hal yang gawat. Akhirnya dapat mempelajari beberapa hal untuk proses pengiriman cacing (khusunya ekspor) diantaranya : 1. Pastikan kemasan yang digunakan aman tidak bocor atau sobek. 2. Pastikan kemasan luar adalah kuat bersih. 3. Pastikan packing sudah sesuai dengan peraturan di Penerbangan antar negara atau dengan kata lain pastikan packing sudah disetujui oleh pihak penerbangan dan cargo pesawat bersangkutan. 4. Pastikan packing dan produk tidak berbau karena jika berbau akan ditolak sama semua cargo baik darat laut dan udara. Cara Packing yang baik dan aman adalah : 1. Gunakan kain kaos yang tidak terlalu rapat dan tidak terlalu tipis untuk packing bagian dalam atau wadah cacing. 2. Pastikan kantong kain yang digunakan aman yaitu dijahit dengan baik dan bukan bekas packingan yang lain. 3. Setelah itu pastikan media yang digunakan adalah aman tidak berbau. ( Untuk media Kita bahas dilain waktu yaa..) 4. Gunakan packing luar yang kuat adan aman yaitu keranjang plastik yang ada bolong-bolong sehingga ada sirkulasi udara. 5. Tambahan media yang sesui dengan jarak tempuh cacing untuk sampai ke pembeli. 6. Perbandingan media dengan cacing jika jarak tempunya dari mulai packing sampai ke tempat tujuan dibwah 24 jam adalah 1:1 jika lebih sebaiknya 1:2 untuk medianya.

KANDANG CACING

shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Post CARA PACKING CACING JIKA DI EKSPORT

KURSUS TERNAK CACING TANAH

BUDIDAYA BUAYA ALA EKO SOEWARNO

ajang kcsl perdana yang diselenggarakan Paguyura

MENCIPTAKAN MESIN SAMPAH

DIABETES MELITUS