Home » Blog » OT06 CACING TANAH LUMBRICUS
Filed: Blog
Advertisement
loading...

CACING LUMBRICUS

APA ITU CACING LIMBRICUS ?
Kita mengetahui bahwa cacing tanah adalah cacing berbentuk tabung dan tersegmentasi dalam filum annelida kurang lebihnya seperti itu. Jasi cacing ini mereka umumnya ditemukan hidup di tanah yang sedang memakan bahan organik hidup dan mati yang berguna untuk alam. Terdapat sebuah sistem pencernaan terbaik berjalan melalui panjang tubuhnya yang terkadang bikin geli. Hewan tanpa tulang cacing tanah melakukan respirasi atau pernafasan dengan melalui kulitnya yang mempunyai lubang pori pori tersendiri. Avertabrata ini disebut dengan nama cacing tanah yang selalu memiliki sistem transportasi ganda terdiri dari cairan selom yang bergerak dalam selom yang berisi cairan dan sistem peredaran darah tertutup secara sederhana dan beraturan. Sedangkan satu hal tentang cacing yang memiliki sistem saraf pusat dan perifer tertentu. Sedangkan apa yang di miliki oleh cacing ini adalah sistem saraf pusat terdiri dari dua ganglia atas mulutnya dan satu di kedua sisi terhubung ke tali saraf berlari kembali sepanjang panjangnya ke neuron motor dan sel-sel sensorik di setiap segmen tertentu. Sebuah dan sejumlah besar kemoreseptor terkonsentrasi di dekat mulutnya yang unik. Sedangkan kita mengerti otot yang melingkar dilengkapi dengan longitudinal di pinggiran setiap segmen memungkinkan cacing untuk bergerak secara bebas. Sebuah satu kesatuan set yang sama otot garis usus dan tindakan mereka memindahkan makanan mencerna dengan baik menuju anus cacing tersebut.

TERNYATA CACING TANAH ADALAH HERMAFRODIT
Sedangkan secara masing-masing individu membawa kedua organ seks pria dan wanita yang saling mempengaruhi. Cacing-cacing ini mereka tidak memiliki kerangka internal atau eksoskeleton tapi mempertahankan struktur yang nyata tubuh mereka dengan ruang coelom cairan yang berfungsi sebagai rangka hidrostatik terstruktur. Hewan cantik berprotein “cacing tanah” merupakan dan adalah nama umum untuk anggota terbesar dari oligochaeta. Terdapat sebuah hal dalam sistem klasik mereka ditempatkan dalam ordo opisthopora atas dasar pori-pori jantan membuka posterior ke pori-pori betina meskipun segmen jantan internal anterior ke betina lainnya. Sebuah studi kladistik teoritis telah menempatkan mereka sebaliknya dalam subordo lumbricina dari ordo haplotaxida tapi ini mungkin lagi segera berubah bentuk sesuai dengan fungsinya. Cacing tanah darat yang lebih besar juga disebut megadriles (atau cacing besar) yang bertentangan dengan microdriles (atau cacing kecil) di familia semiakuatik tubificidae lumbriculidae dan enchytraeidae antara lain. Megadriles ditandai dengan memiliki klitelum yang berbeda (yang lebih luas daripada microdriles) dan sistem vaskular dengan kapiler benar. Cacing tanah jauh lebih melimpah di lingkungan terganggu dan biasanya aktif hanya jika air hadir

cacing OKE

SISTEM PERTAHANAN CACING TANAH LUMBRICUS
Hewan cantik Cacing tanah merupakan makhluk yang telah hidup dengan bantuan sistem pertahanan mereka sejak fase awal evolusi oleh sebab itu mereka selalu dapat menghadapi invasi mikroorganisme patogen di lingkungan mereka.butuh rujukan penelitian yang telah berlangsung selama sekitar lebih dari 50 tahun menunjukkan bahwa cacing tanah memiliki kekebalan humoral dan selular mekanisme.butuh rujukan selain itu telah ditemukan bahwa cairan selom cacing tanah mengandung lebih dari 40 protein dan pameran beberapa aktivitas biologis sebagai berikut yang sekiranya bias disebutkan : cytolytic proteolitik antimikroba hemolitik hemagglutinating tumorolytic dan kegiatan mitogenic.butuh rujukan cairan dari selom foetida eisenia andrei telah diteliti memiliki sebuah aktivitas antimikroba terhadap aeromonas hydrophila dan bacillus megaterium yang dikenal sebagai patogen cacing tanah.butuh rujukan setelah itu diperoleh dua protein bernama fetidins dari cairan selom cacing tanah dan menegaskan bahwa aktivitas antibakteri ini disebabkan karena fetidins.butuh rujukan lumbricus rubellus juga memiliki dua agen antibakteri bernama lumbricin 1 dan lumbricin 2. Baru-baru ini dua jenis faktor antibakteri yang mempunyai aktivitas seperti lisozim dengan aktivitas hemolitik serta pengenalan pola protein bernama selom cytolytic faktor (ccf) telah diidentifikasi dalam foetida eisenia cacing tanah.butuh rujukan lysenin protein yang berbeda dan eisenia foetida lysenin-seperti protein memiliki beberapa kegiatan yang diberikan cytolytic hemolitik antibakteri dan membran-permeabilizing properti.4 protein yang dimiliki oleh cacing tanah memiliki mekanisme antimikroba yang berbeda dengan mekanisme antibiotik.butuh rujukan antibiotik membunuh mikrorganisme tanpa merusak jaringan tubuh.butuh rujukan antibiotik membunuh mikroganisme biasanya dengan dua cara yaitu dengan menghentikan jalur metabolik yang dapat menghasilkan nutrient yang dibutuhkan oleh mikroorganisme atau menghambat enzim spesifik yang dibutuhkan untuk mmbantu menyusun dinding sel bakteri.butuh rujukan sedangkan mekanisme yang dilakukan oleh protein yang dimiliki oleh cacing tanah adalah dengan membuat pori di dinding sel bakteri.butuh rujukan hal ini menyebakan sitoplasma sel bakteri menjadi terpapar dengan lingkungan luar yang dapat mengganggu aktivitas dalam sel bakteri dan menyebabkan kematian.butuh rujukan dengan cara ini bakteri menjadi lebih susah untuk menjadi resisten karena yang dirusak adalah struktur sel milik bakteri itu sendiri.

KEGUNAAN CACING TANAH LUMBRICUS
Kita disini akan bicara soal manfaat cacing lumbricus rubellus adalah : menurunkan kadar kolesterol sembuhkan steap meningkatkan daya tahan tubuh menurunkan tekanan darah tinggi meningkatkan nafsu makan mengobati infeksi saluran pencernaan seperti typus disentri diare serta gangguan perut lainnya seperti maag mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti: batuk asma influenza bronchitis dan tbc mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun akibat reumatik menurunkan kadar gula darah penderita diabetes mengobati wasir exim alergi luka dan sakit gigi. Cara meramunya mudah sekali belah cacing dan keluarkan semua kotoran lalu cuci bersih goreng tapi tanpa minyak sampai kering atau pakai wajan dari tanah liat lalu tumbuk sampai lembut atau kamu blender. Cara mengunakannya kamu bisa masukan bubuk cacing kedalam kapsul kosong diminum 3 kali 1 hari atau mencampur dengan jamu atau kamu larutkan dengan air hangat atau air teh. Tapi kebanyakan orang lebih cenderung mengunakan kapsul soalnya. Tidak merasakan bau aroma dari cacing tersebut. Perlu di ingat bahwa kandungan gizinya lebih tinggi dibandingkan kandungan gizi yang terdapat pada daging atau ikan.

KHASIAT

  • Sembuhkan typus menurunkan kadar kolesterol
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mengobati infeksi saluran pencernaan seperti typus disentri diare serta gangguan perut lainnya seperti maag
  • Mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti: batuk asma influenza bronchitis dan tbc
  • Mengurangi pegal-pegal akibat keletihan maupun akibat reumatik menurunkan kadar gula darah penderita diabetes
  • Mengobati wasir exim alergi luka dan sakit gigi. (diolah dari beberapa sumber).
shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

komentar

klikaja
tags: ,

Related Post OT06 CACING TANAH LUMBRICUS

BAHAN BAKU GRATIS DARI PRODUSEN KOPRA.

DIABETES MELITUS

ADA APA DENGAN SINGAPORE EXPO

Kantung Semar Menjadi Bunga Primadona

Bisnis Hormon Organik Tanaman Kian Berprospek Untung Hingga 58 %